Kamis, 16 Maret 2017

Tugas Pak Gita (manajemen dan kepemimpinan)


  1. Tulislah minimal dua maksimal tiga, apakah cita-cita karir masa depan anda setelah lulus dari FH UMY!. Tulislah alasan memilih cita-cita tersebut, dari mana pilihan itu muncul, siapa saja orang-orang yang anda mohon pertimbangan!
  1. Tulislah sejelas-jelasnya apakah diskripsi tugas atau uraian tugas dari jabatan yang anda pilih sebagai cita-cita tersebut!
  1. Tulislah sejalas-jelasnya apakah spesifikasi jabatan atau persyaratan jabatan, untuk jabatan yang anda cita-citakan!, tulis juga berapa gaji atau penghasilan untuk jabatan tersebut!
  1. Berdasarkan spesifikasi jabatan atau persyaratan jabatan, bandingkan dengan kemampuan atau persyaratan yang anda miliki saat ini!. Tulis secara runtut dan sejelas-jelasnya bagaimana langkah-langkah atau cara untuk memenuhi persaratan tersebut! Mohon langakah yang anda lakukan harus realistis dan terukur!

Jawab :1. A. Notaris saya ingin menjadi notaris karena pekerjaan notaris lebih flexible. Jadi jika sudah berumah tangga tidak keteteran dalam mengurus keluarga besok. Yang saya mintai pertimbangan adalah orang terdekat saya dan orang tua saya

B. Menjadi SEKDA

Karena pekerjaan sekda itu adalah cita-cita yang diinginkan ayah saya untuk pekerjaan saya kedepan.Saya ingin membahagiakan ayah dengan mencapaikan cita-cita nya untuk saya. Yang saya mintai pertimbangan adalah orang terdekat saya


2. A. Tugas seorang notaris

1. Membukukan surat-surat di bawah tangan dengan mendaftar dalam buku khusus (waarmerking).2. Membuat kopi dari asli surat dibawa tangan berupa salinan yang memuat uraian sebagaimana ditulis dan digambarkan dalam surat yang bersangkutan.3. Melakukan pengesahan kecocokan fotokopi dengan surat aslinya (legalisir).4. Memberikan penyuluhan hukum sehubungan dengan pembuatan akta.5. Membuat akta yang berhubungan dengan pertanahan.6. Membuat akta risalah lelang.7. Membetulkan kesalahan tulis dan/atau kesalahan ketik yang terdapat pada minuta akta yang telah di tanda tangan, dengan membuat berita acara (BA) dan memberikan catatan tentang hal tersebut padaminuta akta asli yang menyebutkan tanggal dan nomor BA pembetulan, dan salinan tersebut dikirimkan ke para pihak (pasal 51 UUJN).
B. Tugas seorang sekda
Sekretariat Daerah dipimpin oleh seorang Sekretaris yang mempunyai tugas dan kewajiban membantu Walikota dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dengan Dinas Daerah dan Lembaga Teknis Daerah.
3. A. Syarat dan gaji menjadi notaris
   Untuk gaji, sebagai seorang notaris itu tidak tentu. Tergantung dengan banyak atau tidaknya pelanggan yang memakai jasa notaris tersebut.
B. Syarat dan gaji seorang sekda
- Pegawai Negeri Sipil 
- Usia maksimal 58 tahun pada saat pendaftaran
- Pendidikan sekurang-kurangnya Sarjana (Strata 1) atau yang sederajat
- Pernah menduduki sekurang-kurangnya 2 (dua) jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (struktural Eselon II) yang berbeda;
- Memiliki sertifikat pendidikan dan pelatihan jabatan struktural sekurang-kurangnya DIKLATPIM II
- DP3 dengan semua unsur penilaian pretasi kerja sekurang-kurangnya BAIK dalam dua tahun terakhir
- Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat
- Sehat jasmani
- Taat Wajib Pajak
- Mendapatkan persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian
   Untuk gaji pokok seorang sekda adalah sekitar 3 juta.
4. A. Upaya saya agar bisa menjadi notaris adalah belajar dengan giat, dan mulai mencari beasiswa agar untuk melanjutkan ke jenjang S2 bisa tanpa biaya.
  Usaha saya yang sudah saya kerjakan belajar dengan maksimal
B. Upaya saya agar bisa menjadi sekda adalah selalu giat menekuni pekerjaan saya besok dan selalu mencintai tugas-tugas yang diberikan. Agar kelak bisa menduduki sebagai seorang kepala atau pimpinan lalu bisa menjabat sebagai sekda. Bukan hanya itu, saya tetap belajar dengan giat agar bisa mencapai ipk yang cumlaude yaitu 4,0. Agar saya tidak mendapatkan permasalahan sewaktu saya mendaftar sebagai sekda besok.
   Upaya saya sekarang yang telah saya capai adalah mulai belajar mencintai tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. Dan mencapai ipk yang hampir 4,0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar